Cara Membersihkan Filter AC Yang Benar

In Tips 93 views
5 (100%) 9 votes

Sangat penting untuk benar-benar membersihkan filter AC di unit AC di rumah atau kantor Anda. Filter yang tidak dirawat dengan baik tidak hanya melukai efisiensi vitalitas seluruh unit Anda, tetapi juga sangat mempengaruhi tingkat udara yang Anda hirup.

Anda mungkin yakin bahwa tingkat keparahan ini benar-benar dibesar-besarkan, tetapi pertimbangkan struktur dan fungsi spesifik dari filter AC seseorang. Filter berfungsi untuk menjaga komponen AC bersih, dan selama waktu penggunaan yang berat, mereka mengumpulkan kotoran, patogen, dan alergen yang sangat banyak.

Pembersihan yang sangat baik dianjurkan setidaknya dua kali sebulan dan harus benar-benar menjadi salah satu yang melibatkan lebih dari sekedar menjalankan filter di bawah air. Berikut ini panduan sederhana untuk membersihkan filter Anda dan memungkinkan Anda mempertahankan lingkungan hidup yang sehat.

  1. Langkah 1 – Buka Air Conditioner

Pastikan AC Anda dimatikan pada listrik.

Hati-hati hilangkan komponen AC. Anda mungkin harus menggunakan obeng untuk melepas sekrup yang dipasang.

  1. Langkah 2 – Hapus Filter

Hilangkan filter dari AC.

Pertama dan terpenting, periksa mereka untuk hampir semua tanda-tanda kerusakan dan keausan. Jika Anda melihat ada sobekan atau sobekan, jangan gunakan pembersihan; Anda lebih baik mengganti filter karena terus menggunakannya ketika kelelahan akan menghambat efisiensi.

  1. Langkah 3 – Vakum

Jika filter Anda tidak perlu diganti dari air mata, manfaatkan ruang hampa untuk menyingkirkan kotoran dan kotoran yang terkumpul. Bersikaplah selengkap mungkin untuk hasil pembersihan yang efektif. Namun berhati-hatilah, karena Anda mungkin tidak ingin menusuk atau merobek filter karena, seperti yang disebutkan di atas, air mata membuat filter tidak efisien.

  1. Langkah 4 – Sanitasi Filter

Isi baskom dengan porsi air dan cuka yang sama. Pastikan bahwa kapal apa pun yang Anda gunakan cukup besar sehingga filter akan benar-benar tenggelam ketika ditempatkan di dalam. Cuka akan membunuh bakteri berbahaya dan alergen yang bisa terakumulasi dalam filter.

  1. Langkah 5 – Rendam

Biarkan filter cukup waktu dan energi untuk berendam di larutan pembersih. Ketika Anda sendiri belum membersihkan filter baru-baru ini, biarkan selama sekitar empat jam untuk mendapatkan sanitasi yang layak. Namun, jika filter hanya digunakan secara moderat atau baru saja dibersihkan, rendam selama jam awal.

  1. Langkah 6 – Tiriskan

Hilangkan filter udara dari larutan pembersih dan biarkan campuran mengering. Jangan bilas filter karena ini akan membalikkan efek dari proses sanitasi. Anda dapat menempatkannya di atas handuk bersih klasik sehingga setiap larutan berlebih diserap oleh handuk.

  1. Langkah 7 – Kering

Biarkan filter mengering secara alami saat masih menggunakan handuk. Yang terbaik adalah menempatkan handuk di luar di halaman atau di mana saja beberapa sinar matahari dapat diperoleh untuk memfasilitasi pengeringan yang efektif.

  1. Langkah 8 – Sesuaikan Filter

Pasang kembali filter ke AC dan ganti komponen AC.

Anda sekarang dapat menikmati udara yang lebih bersih dan lebih bernapas.

Tags: #ac #cara membersihkan #filter

Cara Membersihkan Bekas Stiker
Cara Membersihkan Bekas Stiker
5 (100%) 10 votes Langkah-langkah Utama: Kering
3 Cara Membersihkan Tas
3 Cara Membersihkan Tas
5 (100%) 13 votes Dompet kulit yang
5 Cara Membersihkan Lensa Kamera Dslr Yang Kotor
5 Cara Membersihkan Lensa Kamera Dslr Yang Kotor
5 (100%) 10 votes Cara Membersihkan Lensa

Leave a reply "Cara Membersihkan Filter AC Yang Benar"

Must read×

Top