7 Langkah Cara Membersihkan Tempat Duduk (Jok) Mobil

In Kesehatan 100 views
5 (100%) 11 votes

Kapan terakhir kali Anda membersihkan kursi mobil anak Anda? Mari kita hadapi: Murid-murid berantakan, dan kursi mobil sering menderita akibatnya. Mengingat susu yang tumpah, camilan yang jatuh, popok yang meledak, air liur, ludah dan muntahan, kursi mobil anak Anda dapat dengan cepat berubah dari alat keamanan menjadi tempat berkembang biak bagi kuman.

Pada kenyataannya, para ilmuwan di Universitas Birmingham menemukan bahwa kursi mobil anak-anak memiliki dua kali lebih banyak kuman berbahaya sebagai tempat duduk toilet umum. Yuck!

Tapi ada kabar baik: Anda akan menemukan hal-hal yang dapat dilakukan ibu untuk menghilangkan kawanan yang tidak diinginkan ini. Berikut adalah panduan langkah demi langkah tentang cara terbaik untuk membersihkan kursi mobil ketika hal yang tidak menguntungkan terjadi, atau mungkin termasuk dalam perawatan rutin.

Kiat: Sebelum memulai, siapkan foto kursi kendaraan sehingga Anda dapat dengan mudah dan dengan benar memasangnya kembali setelah selesai.

Petunjuk:

  1. Langkah 1: Singkirkan Kursi Mobil

Lepaskan tali pengikat atau kait yang menghubungkan kursi kendaraan ke kendaraan Anda. Jika Anda menggunakan kursi bayi dengan sistem latch, pastikan bahwa Anda melepaskan sambungan plastik karena kotoran, debu, dan serpihan bisa jatuh di bawah ceruk dan celahnya juga.

Pindahkan kursi kendaraan dan dasar plastik ke apartemen, bersihkan permukaan dengan pencahayaan yang baik. Ini akan memungkinkan Anda untuk benar-benar membersihkan kursi kendaraan dan tidak pernah harus naik ke kursi belakang Anda, berisiko merendam kain kursi … atau menyakiti punggung Anda.

  1. Langkah 2: Bersihkan Puing-Puing Longgar

Berikan kursi kendaraan dan dasar plastik yang bergetar baik, sisi kanan atas dan terbalik, kemudian menggunakan tisu bayi, kain pembersih, atau handuk kertas, bersihkan puing-puing yang terlepas di dalam kursi kendaraan – pecahan sereal kering yang ditinggalkan, orphaned animal cracker, Anda beri nama.

Bila Anda memiliki alat pengangkat dengan attachment kecil, Anda harus menggunakannya untuk menyingkirkan sisa-sisa yang bersembunyi di celah-celah kursi kendaraan dan kursi belakang Anda.

  1. Langkah 3: Lepaskan Harness Straps dan Fabric Cover

Singkirkan penutup kain (jika dapat dilepas) dan tali gantungan dari badan plastik kursi kendaraan. Bila Anda memiliki petunjuk manual produk Anda, konsultasikanlah untuk instruksi pembersihan khusus. Atau bahkan, sebagian besar penutup kain dapat dihilangkan dengan klip yang tidak kencang, kancing, atau tombol dari atas ke bawah.

  1. Langkah 4: Membersihkan Cover Kain

Periksa manual produk Anda atau label penutup untuk instruksi pembersihan yang direkomendasikan pabrik. Satu metode pembersihan yang mungkin:

  1. Dengan menggunakan gerakan memutar, gosokkan deterjen halus ke dalam noda atau noda yang terlihat.
  2. Tempatkan kain penutup di mesin cuci.
  3. Cuci pada siklus yang halus dengan air dingin dan deterjen yang lembut.
  4. Biarkan kain penutup udara kering.

Catatan: Jika penutup kain tidak dapat dilepas, bersihkan menggunakan spons bersih dan deterjen lembut.

  1. Langkah 5: Bersihkan Harness Straps dan Buckle

Bersihkan tali harness dan gesper dengan kain halus, air panas, dan sabun lembut. Bilas dan biarkan mengering. Pastikan bagian dalam gesper benar-benar kering untuk menghentikan karat atau korosi.

Catatan: Banyak produsen kursi mobil tidak merekomendasikan pencucian mesin atau memasang tali pengikat di pengering karena ini dapat membahayakan potensi tali pengikat, sehingga menimbulkan bahaya keamanan.

  1. Langkah 6: Bersihkan dan Sanitasi Pangkalan Plastik

Jika kursi mobil atau truk Anda menggunakan alas plastik, bersihkan dengan menggunakan kain lembab atau spons, air panas, dan deterjen yang lembut. Untuk menghentikan penumpukan air dan jamur, putar tempat duduk beberapa kali setelah Anda membilasnya. Gunakan pembersih desinfektan untuk membersihkan dasar plastik dengan lembut. Biarkan udara kursi kering.

  1. Langkah 7: Pasang kembali Kursi Mobil

Setelah semuanya benar-benar kering, pasang kembali kursi kendaraan, pastikan tali tidak melilit, dan pasang kembali kursi kendaraan ke mobil. Buat referensi ke manual produk Anda untuk pertanyaan khusus tentang pemasangan kembali kursi kendaraan.

 

Dan itu dia! Dengan salah satu kiat ini, Anda dapat membantu menjaga co-pilot terkecil Anda sehat, bahagia, dan tanpa cootie.

 

Tags: #cara membersihkan #jok #mobil

3 Cara Membersihkan Plek Hitam di Wajah
5 (100%) 11 votes Apa Penyebab Dari
Cara Membersihkan Wajah Berminyak
Cara Membersihkan Wajah Berminyak
Rate this post Bagaimana Cara Membersihkan Wajah
7 Cara Membersihkan Usus Besar Secara Alami
7 Cara Membersihkan Usus Besar Secara Alami
4.6 (92.73%) 11 votes Bagaimana cara membersihkan usus
5 Langkah Membersihkan Luka Lecet Anti Infeksi
5 Langkah Membersihkan Luka Lecet Anti Infeksi
5 (100%) 12 votes Bagaimana Cara Membersihkan

Leave a reply "7 Langkah Cara Membersihkan Tempat Duduk (Jok) Mobil"

Must read×

Top