7 Cara Membersihkan Usus Besar Secara Alami

In Kesehatan 103 views
4.6 (92.73%) 11 votes

Bagaimana cara membersihkan usus besar secara alami? Salah satu organ penting dalam sistem pencernaan adalah usus besar, juga disebut usus besar. Kesehatan usus besar adalah bagian penting dari kesehatan pencernaan.

Apa itu usus besar? Apakah saya memerlukan detoksifikasi usus besar?

Kesehatan pencernaan merupakan bagian integral dari perasaan bahagia, sehat, dan sehat.

Beberapa orang mengklaim usus besar harus benar-benar dibersihkan untuk kesehatan pencernaan yang optimal. Namun, penelitian yang membuktikan efektivitas pembersihan kurang dan berkurang dalam kualitas.

Namun, beberapa aspek pembersihan usus mungkin bermanfaat. Mungkin membantu masalah seperti sembelit atau gerakan usus yang tidak teratur, dan ada beberapa bukti bahwa mereka juga dapat mengurangi risiko kanker kolon.

Klaim detoks usus lainnya, seperti penghilangan racun dan parasit, dipertanyakan.

7 Cara untuk  detoksifikasi usus besar di rumah

Tentu saja ada beberapa metode untuk membersihkan usus besar. Anda dapat memperoleh produk pembersih usus, atau Anda juga dapat memperoleh irigasi kolon atau enema.

 Jika tidak, Anda dapat melakukan hal-hal sederhana untuk meningkatkan atau “membersihkan” kesehatan usus besar secara alami di rumah.

 Pembersihan usus besar berikutnya dapat dilakukan dengan murah, dan mereka juga cukup aman jika dilakukan dengan benar.

 Pengingat: Anda tidak harus membersihkan usus besar setiap hari atau bahkan dari waktu ke waktu menjadi sehat, meskipun mereka dapat memiliki manfaat kesehatan bila dilakukan secara sporadis.

  1. Siram air

Minum banyak air dan tetap terhidrasi adalah metode yang bagus untuk mengatur pencernaan. Orang-orang yang mendukung siram air untuk pembersihan usus merekomendasikan minum enam hingga delapan gelas air hangat per hari.

Coba juga makan banyak makanan tinggi kandungan air. Termasuk buah dan sayuran seperti semangka, tomat, selada, dan seledri. Pada kenyataannya, ada banyak makanan yang membantu membersihkan usus besar secara alami melalui diet.

  1.  Siram air asin

Anda bahkan dapat mencoba siram air asin. Ini benar-benar sangat dianjurkan untuk orang yang mengalami sembelit dan ketidakteraturan.

Sebuah studi 2010 menunjukkan air asin mungkin bisa membersihkan usus besar ketika dipasangkan dengan pose yoga tertentu.

Sebelum makan setiap pagi, campurkan 2 sendok teh garam dengan air hangat. Garam laut atau garam Himalaya direkomendasikan.

Minumlah air dengan cepat pada perut yang jernih, dan dalam beberapa momemts, Anda mungkin akan merasakan dorongan untuk pergi ke kamar mandi.

Coba ini setiap pagi dan di malam hari, dan pastikan untuk tinggal di rumah dekat toilet untuk beberapa waktu setelah membersihkan. Anda akan perlu pergi ke toilet beberapa kali.

  1. Diet tinggi serat

Serat adalah makronutrien penting yang sering diabaikan dalam diet. Dalam makanan sehat utuh seperti buah-buahan, sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan, biji-bijian, dan banyak lagi.

Tumbuhan mengandung selulosa dan serat yang membantu “mengangkut” materi yang berlebihan di usus besar. Mereka juga mengatur sembelit dan usus yang terlalu aktif, sementara meningkatkan bakteri yang membantu sebagai prebiotik.

Pastikan Anda mengonsumsi banyak makanan berserat tinggi, yang sangat membantu usus besar yang sehat. Mereka juga ideal untuk bakteri usus juga.

  1. Jus dan smoothie

Jus adalah pembersih usus besar yang populer. Ini umumnya termasuk puasa jus buah dan sayuran dan membersihkan, seperti master membersihkan.

Tidak ada penelitian yang cukup untuk ini untuk usus besar, namun. Sebenarnya, beberapa penelitian menunjukkan risiko.

Meski begitu, asupan jus dan jus secukupnya dapat bermanfaat bagi Anda. Campuran jus mengandung beberapa serat dan nutrisi yang bermanfaat bagi pencernaan. Selain itu mereka menahan air untuk sangat membantu menghidrasi dan melanjutkan keteraturan.

Terlebih lagi, sebuah studi pada tahun 2015 menemukan bahwa vitamin C dapat membantu membersihkan usus besar. Vitamin C hadir dalam banyak buah dan sayuran yang dimasukkan ke dalam campuran jus.

Jus populer dalam jus puasa dan membersihkan termasuk jus apel, jus lemon, dan jus sayuran. Namun, beberapa ahli gizi dapat merekomendasikan smoothies atas jus untuk usus besar dan kesehatan secara keseluruhan.

Karena ampas dan kulit dihilangkan saat membuat jus, jus mengandung lebih sedikit serat. Serat sangat bagus untuk usus besar, dan smoothie memiliki lebih banyak serat.

Bahwa Anda tidak perlu cepat dan hanya minum jus dan smoothie untuk mendapatkan manfaat apa pun. Coba saja termasuk lebih banyak dalam rencana diet Anda, seperti dengan jus atau smoothie biasa.

  1. Pati lebih tahan

Pati tahan seperti serat. Mereka juga hadir dalam makanan nabati seperti kentang, beras, kacang polong, pisang hijau, dan biji-bijian.

Ini mempromosikan usus besar yang sehat dengan meningkatkan mikroflora usus. Sebuah tinjauan 2013 tentang pati resisten juga menemukan mereka mengurangi risiko kanker usus besar.

Namun ada sisi negatifnya. Pati resisten hadir dalam karbohidrat. Namun, diet rendah karbohidrat dapat memutuskan pilihan yang menyebabkan lebih sedikit kadar gula darah. Ini termasuk nasi dan kentang lilin.

Termasuk ini dalam makanan, seperti serat, bisa sangat bagus untuk membersihkan usus besar.

  1. Probiotik

Menambahkan probiotik ke dalam diet adalah cara lain untuk membersihkan usus besar. Dan ini juga meningkatkan kesehatan secara keseluruhan dengan banyak cara lain.

Anda mungkin mendapatkan lebih banyak probiotik dengan mengonsumsi suplemen probiotik. Juga, makan banyak makanan yang kaya probiotik, seperti yoghurt, kimchi, acar, dan makanan fermentasi lainnya.

Probiotik memperkenalkan bakteri baik ke usus dengan bantuan serat dan pati resisten. Ini mengekang peradangan dan mempromosikan keteraturan – dua komponen kesehatan pencernaan yang berhubungan dengan usus besar.

Cuka sari apel juga dapat dianggap probiotik dan terkandung dalam merbersihkan usus besar. Enzim dan asam itu termasuk diduga menekan bakteri jahat. Saat ini, Anda tidak dapat menemukan studi tentang ini.

  1. Teh herbal

Mencoba beberapa teh herbal dapat membantu kesehatan pencernaan melalui usus besar.

Herbal pencahar seperti psyllium, lidah buaya, akar marshmallow, dan elm licin dapat membantu dengan sembelit. Pastikan Anda berbicara dengan dokter Anda dan ikuti petunjuk dengan seksama sebelum menggunakan ramuan ini. Gunakan juga dengan hemat; jika tidak, mereka bisa berbahaya.

 Jamu lain seperti jahe, bawang putih, dan cabai rawit mengandung phytochemical antimikroba. Ini dianggap untuk menekan bakteri jahat. Karena ini, mereka terkandung dalam banyak pembersihan, meskipun studi diperlukan.

Cobalah secangkir teh herbal yang luar biasa ini hingga 3 kali sehari. Hanya minum teh satu kali sehari untuk teh herbal pencahar.

Apa yang harus Anda ketahui sebelum melakukan pembersihan usus alami?

Tertarik pada salah satu dari banyak membersihkan usus besar di atas? Melakukannya secara ringan di rumah pada umumnya aman.

Menggabungkannya dengan puasa, atau meningkatkan frekuensi penggunaan, dapat memiliki risiko. Ketika Anda sendiri memiliki tekanan darah tinggi dan harus menjaga asupan natrium Anda tetap rendah, hindari siram air asin.

Efek samping pembersihan yang intens meliputi:

  1. mual
  2. muntah
  3. pusing
  4. dehidrasi
  5. ketidakseimbangan elektrolit
  6. kram

Jika beberapa gejala ini terjadi, segera hentikan pembersihan Anda dan temui dokter Anda. Gejala-gejala ini berisiko menyebabkan gagal jantung dan kerusakan pencernaan jika pembersihan dilanjutkan. Enema atau pembersihan usus yang digunakan kadang-kadang menimbulkan risiko kecil untuk individu yang lebih sehat. Tetapi terlalu sering menggunakan dapat dengan cepat menyebabkan sembelit kronis serta cedera usus.

Juga berbicara dengan dokter Anda sebelum membuat perubahan besar pada rencana diet Anda untuk kesehatan usus besar. Ini termasuk makan lebih banyak serat, pati resisten, jus, dan smoothies.

Pastikan bahwa Anda juga sadar ketika bekerja dengan teh herbal untuk membersihkan usus besar. Beberapa herbal dapat menghambat atau mempengaruhi obat-obatan tertentu. Herbal pencahar juga bisa berbahaya jika berlebihan. Terlalu sering menggunakan obat pencahar mengurangi kemampuan tubuh untuk memindahkan tinja dan dapat menyebabkan konstipasi kronis. 

Ketika Anda sendiri memiliki penyakit kronis, bicarakan dengan dokter Anda sebelum melakukan pembersihan usus alami di rumah. Membersihkan usus besar tidak tepat untuk semua orang.

Kesimpulan

Membersihkan usus besar secara alami dapat membantu meningkatkan kesehatan pencernaan. Apakah mereka benar-benar “membersihkan” usus besar untuk diperdebatkan.

Mereka juga aman ketika tidak berlebihan. Terlepas dari itu, bicaralah dengan dokter Anda untuk memastikan bahwa Anda memiliki pengalaman maksimal mungkin menggunakan mereka.

 

Tags: #cara membersihkan #detox #usus besar

7 Langkah Cara Membersihkan Tempat Duduk (Jok) Mobil
7 Langkah Cara Membersihkan Tempat Duduk (Jok) Mobil
5 (100%) 11 votes Kapan terakhir kali
3 Cara Membersihkan Plek Hitam di Wajah
5 (100%) 11 votes Apa Penyebab Dari
Cara Membersihkan Wajah Berminyak
Cara Membersihkan Wajah Berminyak
Rate this post Bagaimana Cara Membersihkan Wajah
5 Langkah Membersihkan Luka Lecet Anti Infeksi
5 Langkah Membersihkan Luka Lecet Anti Infeksi
5 (100%) 12 votes Bagaimana Cara Membersihkan

Leave a reply "7 Cara Membersihkan Usus Besar Secara Alami"

Must read×

Top