Cara Menjalankan Internet Marketing untuk Mendongkrak Bisnis

In Info 399 views
Rate this post

Istilah internet marketing sering disalahgunakan oleh orang-orang untuk menunjukkan suatu bentuk pemasaran misterius yang entah bagaimana menghasilkan arahan yang tak terduga … kadang-kadang gratis!

Yang benar adalah bahwa pemasaran internet adalah strategi generasi memimpin yang sah, seperti pemasaran tradisional, dapat mengambil banyak waktu, kerja, dan pengalaman. Dan, seperti pemasaran tradisional, jika Anda tidak membayar uang baik untuk itu, daripada Anda mungkin tidak akan mendapatkan hasil yang Anda inginkan.

Jadi … dalam posting ini, saya akan membantu menghilangkan mitos mitos di balik pemasaran internet dengan menjelajahi 3 jenis utama pemasaran internet dan bagaimana Anda dapat menggunakannya untuk keuntungan Anda.

Search Engine Optimization (SEO)

SEO adalah proses membuat peringkat situs web atau halaman web lebih tinggi dari situs web lain di mesin pencari seperti Google, Yahoo, atau Bing. Pemeringkatan ini secara khusus merujuk pada area putih di tengah halaman (“organik”), jangan disamakan dengan area yang diarsir di bagian atas, kanan, dan bawah halaman yang merupakan area di mana orang membayar Google untuk iklan mereka untuk datang (kami akan membahasnya nanti).

Baca : Manfaat SEO Untuk Website Bisnis

Proses SEO dapat berisi banyak langkah dan strategi yang berbeda, tetapi semua umumnya mencakup beberapa variasi “mengoptimalkan” kode dan konten di situs web sambil juga membangun tautan berkualitas tinggi ke situs Anda. Menggunakan kedua strategi ini akan menunjukkan mesin pencari bahwa situs Anda adalah sumber daya utama untuk konten atau media yang dicari oleh pencari.

Istilah pencarian atau “kueri” yang ditempatkan pengguna ke mesin pencari sering disebut “kata kunci.” Memilih kata kunci mana yang akan ditargetkan melalui SEO berkisar pada apa yang pemilik bisnis atau pemasar percaya target pelanggan potensial mereka akan ketik ke dalam mesin pencari. Merupakan tugas Pengoptimal Mesin Pencari (“SEO”) untuk menganalisis dan menentukan kata kunci mana yang akan menghasilkan jumlah prospek terbanyak dan kemudian mengoptimalkan situs untuk menargetkan kata kunci tersebut.

Pemasaran Bayar-Per-Klik (PPC)

Bayar-Per-Klik persis seperti apa kedengarannya: Anda menempatkan tawaran pada kata kunci tertentu yang Anda inginkan untuk menampilkan iklan Anda dan … jika seseorang mengklik iklan, Anda akan dikenakan biaya untuk itu. Sebenarnya ada jenis kampanye lain di mana Anda dapat membayar per jejak (berapa kali orang melihat iklan Anda) atau tindakan (“suka” atau “mengikuti”), tetapi kebanyakan orang umumnya mengelompokkan semua pemasaran pencarian berbayar dalam istilah “PPC ”Karena itu yang paling umum.

Menjalankan kampanye PPC bisa menjadi cara yang mahal untuk menghasilkan arahan baru ke bisnis Anda, tetapi, jika dilakukan dengan benar, Manajer PPC yang baik akan dapat mengoptimalkan kampanye Anda berdasarkan biaya per konversi yang optimal dan akan dapat mengarahkan arahan berkualitas tinggi ke organisasi Anda. Google dan Bing menyediakan banyak peluang lain untuk menjalankan kampanye PPC.

Jenis kampanye PPC lainnya termasuk:

  • Tampilan – Iklan grafis atau teks yang ditampilkan di situs web lain
  • Penargetan Ulang – Iklan yang disajikan kepada orang-orang yang telah mengunjungi situs web atau keranjang belanja Anda sebelumnya, mengingatkan mereka tentang produk / layanan Anda atau menargetkan penawaran khusus kepada mereka untuk membantu meningkatkan konversi.
  • Iklan Media Sosial – Posting yang dipromosikan atau iklan di jejaring sosial seperti Facebook atau Twitter, melibatkan pengikut Anda, teman mereka, atau demografis tertentu.
  • Iklan Cantuman Produk – Tawaran untuk mendaftarkan produk toko eCommerce Anda dalam platform seperti Google Shopping.
  • Ketika dilakukan dengan benar, masing-masing kampanye ini akan memungkinkan Anda untuk mendapatkan situs web, produk, layanan, dan / atau merek Anda langsung di depan orang-orang yang sudah mencari apa yang Anda tawarkan. Bayar Per Klik adalah cara terbaik untuk mengarahkan bisnis baru dengan segera.

Pemasaran Media Sosial (SMM)

Media sosial telah meledak selama beberapa tahun terakhir. Ini telah menjadi sarana default untuk mendistribusikan konten dan media seperti posting blog, artikel, video, pers, dan ulasan. Media sosial adalah kata baru dari mulut ke mulut.

Pemasaran Media Sosial (“SMM”) bisa menjadi cara yang bagus untuk melibatkan pengikut Anda dan teman-teman mereka dengan cara yang Anda tidak akan pernah bisa lakukan. Ini juga merupakan cara yang bagus untuk menjadi kreatif dan menarik minat merek Anda dengan cara yang tidak dilakukan pesaing Anda.

Sebelum media sosial, Anda harus menargetkan audiens yang besar melalui media seperti televisi untuk mencapai target demografis Anda. Sekarang, Anda dapat mempersempit target ke usia, minat, pengaruh, pola pembelian, dan banyak lagi. Anda juga dapat menggunakannya melibatkan pengikut setia Anda untuk menjadi juara merek Anda, mengarahkan teman-teman mereka ke situs atau etalase Anda.

Tidak seperti SEO dan PPC, tidak ada panduan teknis untuk menggunakan SMM. Setiap strategi, kampanye, dan jaringan adalah unik untuk setiap bisnis – namun, semua harus dilakukan dengan tujuan mengarahkan pelanggan atau pengikut Anda untuk melakukan tindakan spesifik yang akan bermanfaat bagi bisnis Anda.

Kesimpulan

Ketiga jenis pemasaran internet ini sebenarnya hanyalah puncak gunung es. Ada beberapa jenis strategi lain seperti viral, email, afiliasi, dll., Yang secara sah dapat membantu membangun kehadiran online Anda.

Beberapa mencoba untuk mengambil keuntungan dari mereka yang tidak menyadari manfaat nyata dari pemasaran online dengan menawarkan jaminan konyol atau taktik topi hitam, tetapi kampanye pemasaran internet sejati dapat menjadi kontributor utama pertumbuhan untuk bisnis Anda.

Bahkan, hampir 90% dari semua pelanggan mencari secara online sebelum melakukan pembelian besar tahun lalu (Sumber: GE Capital).

Tags: #bisnis #internet #marketing

No related post!

Leave a reply "Cara Menjalankan Internet Marketing untuk Mendongkrak Bisnis"

Must read×

Top